17 Anak Indonesia Bertanding di Kejuaraan Sepak Bola Dunia 

Kitanesia.co – 17 anak Indonesia akan berangkat ke Swedia mewakili bangsa Indonesia di ajang pertandingan Sepak Bola tingkat dunia. Sebanyak 17 pemain yang dipersiapkan ke Gothia Cup 2016 merupakan turnamen usia muda terbesar di dunia yang berlangsung tiap tahun, Sebanyak 17 anak Indonesia yang terpilih merupakan proses seleksi dari 513 anak dari berbagai sekolah sepak bola yang ada di Jabodetabek dan Bandung.

Gothia Cup adalah Kejuaraan Dunia Junior Terbuka yang mempertandingkan 8 kelas (U-11 hingga U-18). Kejuaraan ini udah digelar sejak 1975 di Gothenburg, Swedia

Produsen Otomotif, Achilles Corsa menjadi salah satu sponsor skuat Indonesia yang akan bertanding dl ajang Gothia Cup 2016 Swedia pada 17 hingga 23 Juli mendatang. Hal tersebut diungkapkan Achilles Corsa dalam acara buka bersama di Senayan City, Jakarta.

Corsa menjadi sponsor untuk skuat tim Indonesia yang akan turun di kelas Boys 13 atau U-13. Hal ini sesuai kompetisi kelompok umur yang digelar Harian TopSkor, yaitu Liga TopSkor U-13.

15Achilles_Corsa

“Corsa secara konsisten mendukung dunia sepak bola. Kami percaya bahwa 17 pemain usia muda ini merupakan bibit unggul yang telah melewati proses seleksi panjang, “Selamat bertanding untuk skuat TopSkor Indonesia hasil dari Liga TopSkor U-13. Semoga Gothia Cup menjadi awal gemilang untuk karier sepak bola kalian semua,”” kata M. Zein Saleh, Senior Manager Marketing PT Multistrada Arah Sarana Tbk, selaku produsen ban Achilles Corsa.

Sedangkan Direktur Liga TopSkor Yusuf Kurniawan yang juga hadir menyampaikan terima kasih atas dukungan besar dari Corsa. Buat Liga TopSkor U-13 membentuk skuat TopSkor Indonesia ini tidaklah mudah. Sebanyak 17 pemain yang terpilih merupakan hasil seleksi dari 513 pemain.

“Kami percaya bahwa 17 anak ini merupakan bibit unggul yang sudah melewati seleksi panjang. Gothia Cup merupakan ajang yang tepat untuk membuktikan ketangguhan anak-anak yang sejak dini harus dipupuk rasa percaya dirinya untuk membawa nama bangsa Indonesia,” ujar M. Zein

Danurwindo selaku mantan pelatih PSSI dipercaya untuk melakukan seleksi untuk liga U-13 Gothia Cup, bradsis. “Pastinya bangga bisa terpilih untuk mewakili Indonesia, semoga lagu Indonesia bisa dinyanyikan di sana,” ungkap Muhammad Uchida Sudirman, selaku kapten tim yang juga atlit olahraga Muay Thai.
*(KitaED)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN