Antusiasme Indonesia Sambut Raja Salman Jadi Liputan Media Utama Arab dan Media International

KITANESIA, JAKARTA – Indonesia makin nge-hits di mata masyarakat Arab dan Timur Tengah. ArabNews, salah satu media besar di Kerajaan Saudi, tak henti-hentinya memposting berita dan foto-foto keren tentang Indonesia. Lautan Cinta menjadi tajuk utama pemberitaan lantaran sambutan hangat tak henti-hentinya diperlihatkan masyarakat Indonesia saat menyambut kedatangan Raja Salman, 1-9 Maret 2017.

“Ada liputan khusus seputar kedatangan Raja Salman di Arab News, lengkap dengan galeri fotonya. Efeknya pasti dahsyat. Wonderful Indonesia pasti akan lebih dikenal dunia,” terang Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kemenpar, Nia Niscaya, Kamis (2/3).

Ucapan wanita berkerdung itu sangat masuk akal. Maklum, Arab News bukan media sembarangan. Selain koran harian berbahasa Inggris yang diterbitkan di Arab Saudi, jaringan distribusinya juga tersebar hingga Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, Qatar, Oman, Timur Dekat, Afrika Utara, Eropa dan Amerika Serikat. Online-nya bahkan menjangkau seluruh dunia. “Yang perlu dicatat, media ini menjadi rujukan pengusaha, eksekutif dan diplomat. Bayangkan, berita dan foto-foto antusiasme masyarakat, dari anak-anak sekolah hingga orang dewasa, yang berdiri di pinggir jalan saat menyambut langsung Raja Salman dibaca tokoh-tokoh berpengaruh dunia. Ini promosi yang sangat bagus untuk Wonderful Indonesia,” ucap Nia.

Pada 1 Maret 2017, masyarakat Bogor memang terlihat antusias menyambut Raja Salman. Warga menyemut di sekitar pintu gerbang utama Istana Bogor hingga memakan sebagian badan jalan. Padahal, beberapa saat sebelum Raja Salman tiba, Bogor diguyur hujan deras. Kerumunan siswa terlihat tak henti-hentinya melambai-lambaikan bendera mini Indonesia
dan Kerajaan Saudi. Dan rekaman ini, ikut dipampang di Arab News.

Bahkan di situs Arab News dipasang pula video dengan judul ‘sambutan besar bagi Raja Salman di Jakarta’. Disebutkan puluhan ribu orang menyambut kedatangan Raja Salman yang mendarat di bandar udara Halim di Jakarta kemudian melanjutkan perjalanan darat ke Istana Bogor. “Semua dikemas dengan sangat menarik. Terasa sekali, Arab News sangat menghargai Indonesia,” sambung Nia.

Tak hanya Arab News namun juga media – media besar Arab lainya diantaranya adalah Al-Jazera, Al Arabiya dan media – media lainya termasuk media International Reuters, Daily News, India Times, Asia One, The Sun dan masih banyak lainnya.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN