Bantuan Kemanusiaan dari Indonesia Kembali Tiba di Chittagong

KITANESIA, JAKARTA- Bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia untuk para pengungsi yang ada di perbatasan Bangladesh dan Myanmar, kembali tiba pada hari Jumat, 15 September 2017, dua pesawat Hercules tiba di Bandara Internasional Shah Amanat, Chittagong, Bangladesh.

Peliput Biro Pers Rosi Imaniah melaporkan dari Chittagong, Bangladesh bahwa pesawat Hercules A 1335 tiba sekitar pukul 17.00 waktu setempat atau 18.00 WIB. Pesawat tersebut membawa bantuan kemanusiaan berupa paket sandang, family kit, flexible tank, selimut, dan gula.

Berselang dua jam kemudian tepatnya pukul 19.00 waktu setempat atau 20.00 WIB, pesawat Hercules A 1326 yang berisi 10 ton beras juga mendarat di bandara tersebut.

Bantuan Kemanusiaan dari Indonesia Kembali Tiba di Chittagong 15

Tak hanya sampai di situ, Sabtu, 16 September 2017, bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia akan kembali tiba. “Pagi ini, Sabtu 16 September 2017, pesawat keberangaktan ke-5 dan ke-6, akan berangkat ke Chittagong pada pukul 06.30 WIB dan 08.30 WIB dari Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh,” ucap Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Biro Pers.

Dengan bantuan yang terus berdatangan tersebut, diharapkan niat baik pemerintah Indonesia untuk membantu meringankan beban para pengungsi dari Rakhine State dapat terwujud.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN