Barca Kembali Juara La Liga

Kitanesia.co- Barcelona kembali mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di La Liga. Seperti yang sudah diprediksi  sebelumnya Blaugrana mampu mengalahkan Granada 3-0 di kandangnya sendiri. Barcelona menjadi juara La Liga dengan mengumpulkan 91 poin terpaut 1 poin dari rival terdekatnya Real Madrid (90 poin) yang malam itu juga memetik kemenangan 2-0 atas Deportivo.

Dengan demikian, Barcelona berhasil mempertahankan status sebagai penguasa La Liga. Selain itu, gelar La Liga kali ini merupakan raihan yang ke-24 bagi El Barca.

Untuk memastikan gelarnya Barca harus memenangkan pertandingan ini agar tidak bergantung atas hasil pertandingan rivalnya, Real Madrid.

Barca sejak awal pertandingan sudah menurunkan Trio MSN; yakni Messi, Suarez dan Neymar untuk memastikan perolehan gol.

Gol yang ditunggu akhirnya baru tercipta pada menit ke – 22 melalui Luis Suarez  yang memanfaatkan sodoran bola dari Jordi Alba sehingga skor menjadi 1-0 untuk Barca.

Barca tidak tinggal diam dengan keunggulan ini namun terus melakukan serangan demi serangan ke Granada, namun pertahanan Granada berusaha sebaiknya sehingga beberapa kali  menggagalkan serangan Messi dan Neymar.

Serangan demi serangan Barca akhirnya kembali menghasilkan gol di menit ke- 38 melalui sundulan bola dari Luis Suarez yang memanfaatkan bola umpan dari Dani Alves, yang juga merupakan gol ke- 39 bagi penyerang asal Uruguay tersebut, yang juga merupakan gol terakhir di babak pertama.

Permainan menyerang kembali ditampilkan oleh Barca yang seolah-olah tidak puas dengan keunggulan 2-0 tersebut.

Granada yang tampil lebih baik di babak kedua ternyata tidak mampu berbicara banyak, gawangnya kembali di bobol oleh Luis Suarez yang mendapat umpan manis dari Neymar, yang mengubah skor menjadi 3-0 bagi Barca dan merupakan gol yang ke 40 bagi Suarez di musim ini.

Saat peluit panjang ditiup oleh wasit skor pertandingan tidak berubah yaitu 3-0 untuk keunggulan Barca.

Bersamaan perolehan tersebut bagi Barca, Luis Suarez juga meraih gelar El Pichichi atau top scorer La Liga dengan 40 gol yang mengungguli Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 35 gol.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN