Kegembiraan Buka Bersama Ditjen Perhubungan Udara Bersama 1.000 Anak Yatim

KITANESIA, JAKARTA –¬†Kegembiraan anak yatim bukan suatu hal yang sulit atau muluk. Cukup dengan perhatian yang tulus akan memberi kegembiraan pada mereka. Dan itulah yang dilakukan Ditjen Perhubungan Udara kepada 1000 anak yatim. Memberikan perhatian yang tulus. Seusai menjalankan Sahalat Ashar berjama’ah. Keluarga Besar Stakeholders Perhubungan Udara berbaur dengan 1.000 anak yatim di Ruang Mataram Kementerian Perhubungan. Kegiatan buka bersama yang diadakan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Sabtu sore, (17/6/2017) bertema “Menjalin Tali Kasih Menggapai Keberkahan Dan Kemuliaan Bulan Ramadhan 1438 H.”

Wajah-wajah ceria anak yatim pun semakin semringah saat acara dibuka oleh penampilan grup marawis dari Pondok Pesantren Al-Hikmah yang selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Tilawatil Qur’an oleh hafis Alvin Firmansyah dan Sabrina. Sesaat setelah pembukaan, Sekretaris Ditjen Perhubungan Udara Praminto Hadi, menyampaikan laporan mengenai donasi pendukung kegiatan. Ia melaporkan bahwa anak-anak yatim yang hadir berasal dari beberapa Yayasan dan Pesantren dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

WhatsApp Image 2017-06-18 at 07.15.06

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso dalam sambutannya, memberitahukan kalau Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tidak bisa hadir karena tugas untuk keliling ke wilayah-wilayah di Indonesia. Agus menyampaikan harapan agar seluruh Aktivitas diridhai Allah SWT dan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Nya. Anak-anak yatim pun mendengarkan sambutan Agus dengan bersemangat. Apalagi ketikaAgus mengutip pesan dari Presiden Joko Widodo. “Pesan Presiden Jokowi kepada Menteri Perhubungan dan para pejabat, agar sedapat mungkin dekat dengan masyarakat, pesantren dan kelompok masyarakat. Agar kegiatan kita dapat disupport masyarakat,” ujar Agus.

Tayangan Video menjadi pengganti ketidakhadiran Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Selain mengucapkan, Selamat menunaikan ibadah puasa, Menteri menganjurkan agar yang akan melakukan mudik lebaran menggunakan kendaraan umum atau mengikuti kegiatan mudik gratis Kementerian Perhubungan.

Acara semakin meriah dan membuat anak-anak yatim sangat gembira saat bagi-bagi hadiah berupa 3 tiket gratis dan 5 sepedah. Hadiah diberikan untuk anak yatim yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan. Seusai berbuka puasa dan shalat magrib, Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso bersama para stakeholders perhubungan udara melakukan foto bersama dan membagikan santunan untuk 1.000 anak yatim yang hadir. Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Menteri Perhubungan Sri Endang Budi Karya Sumadi dan Ibu Dirjen Perhubungan Udara Sri Agus Santoso.*

bukber kemenhub

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso dalam sambutannya, memberitahukan kalau Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tidak dapat hadir. Dirinya masih harus menjalankan tugas untuk keliling ke wilayah-wilayah di Indonesia.

Agus Santoso memiliki harapan agar seluruh aktivitas diridhai Allah SWT dan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Nya. “Pesan Presiden Jokowi kepada Menteri Perhubungan dan para pejabat, agar sedapat mungkin dekat dengan masyarakat, pesantren dan kelompok masyarakat. Agar kegiatan kita dapat disupport masyarakat,” ujar Agus Santoso kembali.

bukber

Tayangan Video menjadi pengganti ketidak hadiran Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Selain mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, dirinya menganjurkan agar mereka yang mudik lebaran menggunakan kendaraan umum atau mengikuti kegiatan mudik gratis Kementerian Perhubungan.

Kegiatan sore itu semakin meriah dengan dibagaikanya hadiah- hadiah berupa 3 tiket gratis dan 5 sepeda, bagi anak yatim yang bisa menjawab pertanyaan.

bukber

Seusai berbuka puasa dan shalat magrib, Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso bersama para stakeholders Ditjen Perhubungan Udara melakukan foto bersama dan membagikan santunan untuk 1.000 anak yatim yang hadir.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Ibu Menteri Perhubungan Sri Endang Budi Karya Sumadi dan Ibu Dirjen Perhubungan Udara Sri Agus Santoso.

bukber

 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN