Cabang Dayung di Situ Cipule Karawang Akan Didukung Penuh PUPR

Kitanesia, Karawang- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) Basuki Hadimuljono menyaksikan pertandingan final PON XIX Jawa Barat 2016 cabang olahraga dayung di Situ Cipule, Kabupaten Karawang (16/9). Pada kesempatan tersebut Menteri Basuki mengalungkan medali kepada para atlet juara cabang olah raga dayung kelas ringan putra (regu) dimana Juara 1 diraih oleh kontingen Jawa Barat, Juara 2 DKI Jakarta dan Juara 3 Jawa Timur.

menteri-basuki-saksikan-final-pon-xix-cabang-dayung-di-situ-cipule-karawang-1

“Saya baru diminta untuk menjadi Ketum pada Munas yang lalu, PODSI ini penyumbang emas dalam event-event internasional,” tutur Menteri Basuki.

Menteri Basuki mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung perkembangan olahraga dayung terutama dalam peningkatan fasilitas venue salah satunya di Situ Cipule dengan menambah panjangnya lintasan. Umumnya panjang lintasan adalah 2200 meter namun yang dimiliki situ Cipule saat ini hanya 2150 meter.

menteri-basuki-saksikan-final-pon-xix-cabang-dayung-di-situ-cipule-karawang-2

“Akan saya panjangkan lagi minimal 50 meter lagi. Tahun 2017 ini akan dilakukan pembebasan lahan. Saya sudah bilang kepada  Bupati dan Kepala Balai (BWS Citarum) untuk masukan program ini di 2017,” tambah Menteri Basuki.

Ditanya mengenai kebutuhan peralatan atlet dayung, Menteri Basuki mengatakan bahwa dirinya sedang mencari sponsor terutama dari BUMN, saat ini ada beberapa BUMN yang sudah tertarik.

“Saya lagi mencari sponsor-sponsor termasuk dari BUMN untuk bisa mendukung PODSI ini, mudah-mudahan akan dapat dan memang sudah ada yg tertarik,” tambah Menteri Basuki.

Selain sebagai ketua PODSI Menteri Basuki juga bertindak sebagai Ketua PERGATSI, dimana saat ini tutur Menteri Basuki dirinya sudah berhasil membawa olahraga Gateball untuk ekshibisi pada PON XIX dan akan dipertandingkan pada PON selanjutnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN