Dari Tangerang, Jokowi Sempatkan Antar Pak Habibie ke Kediamannya Sebelum ke Halim

KITANESIA, JAKARTA- Setelah menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional Tiga Pilar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Tangerang, Banten, Sabtu, 16 Desember 2017, Presiden Joko Widodo semestinya langsung menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma di Jakarta.

Namun, di luar jadwal yang telah ditetapkan, Presiden Jokowi mengajak Presiden RI ke-3 B.J. Habibie yang kebetulan hadir dalam acara tersebut untuk memasuki kendaraan RI-1.

Semula informasi dari Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Pak Habibie akan turut ke Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dan berpisah di situ.

Namun dalam perjalanan, Presiden Jokowi memutuskan mengantar Pak Habibie ke kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Berangkat dari ICE BSD pada pukul 12.15 WIB, keduanya tiba di kediaman Pak Habibie pada pukul 12.55 WIB, Presiden Jokowi yang duduk di sebelah kiri membuka pintunya terlebih dahulu untuk kemudian menunggu Pak Habibie keluar dari pintu sebelah kanan.

Usai berpamitan, Presiden Jokowi kemudian melanjutkan perjalanannya ke Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, untuk bertolak ke Yogyakarta dalam rangka kunjungan kerja.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN