Di Pasar Grosir Batik Setono Pekalongan Jokowi Beli Batik

KITANESIA, PEKALONGAN- Pekalongan adalah salah satu kota penghasil batik di Indonesia. Bahkan, kota seluas 45 kilometer persegi ini memiliki julukan “Kota Batik”. Batik juga menjadi daya tarik tersendiri ketika orang berkunjung ke kota yang terletak di wilayah pantai utara Jawa ini.

Demikian halnya dengan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang juga tertarik untuk melihat batik Pekalongan lebih dekat. Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Tengah, Kamis, 22 November 2018, keduanya menyempatkan mengunjungi Pasar Grosir Setono, Kota Pekalongan.

Tiba di pasar sekira pukul 16.36 WIB, kedatangan Presiden dan Ibu Iriana pun langsung disambut para pedagang dan pengunjung pasar. Tak sedikit warga yang berdesakan untuk bersalaman dan berfoto bersama Presiden dan Ibu Iriana yang sore itu kompak berkemeja putih.

Kunjungi Pasar Grosir Batik Setono, Presiden Beli Batik Pekalongan 8

Keduanya kemudian berjalan mengunjungi beberapa toko dan melihat-lihat batik yang dijajakan. Tidak hanya untuk dewasa, di pasar tersebut juga beberapa toko menyediakan pakaian batik ukuran anak-anak.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian membeli beberapa pakaian batik ukuran anak-anak. Keduanya bermaksud membeli pakaian batik itu untuk kedua cucunya, Jan Ethes dan Sedah Mirah.

“Batik Pekalongan, motifnya bagus dan harganya murah. Ini beli batik tiga cuma Rp 100 ribu,” kata Presiden diamini Ibu Iriana.Di toko lainnya yang dikunjungi Presiden, terpampang batik coklat lengan panjang. Menurut pemilik toko batik itu, Aulia Monalisa, batik yang dilirik Presiden itu memiliki motif yang dia sebut “Motif Jokowi” karena kemiripannya dengan corak-corak batik yang sering dikenakan Presiden. Presiden pun memutuskan untuk membeli pakaian batik tersebut.

Kunjungi Pasar Grosir Batik Setono, Presiden Beli Batik Pekalongan 6

Setelah berkeliling dan belanja batik, Presiden dan Ibu Iriana kemudian meninggalkan pasar sekira pukul 17.10 WIB.

Silahkan simak videonya disini…

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN