Dukung Produk Dalam Negeri, Presiden Beli Jaket Asli Bandung

KITANESIA, BANDUNG- Hampir di setiap kunjungannya ke suatu daerah, Presiden Joko Widodo selalu berusaha mengunjungi pusat pertokoan. Kunjungan ke pusat pertokoan ini bukan hanya untuk sekadar berbelanja, tapi Presiden ingin melihat langsung kondisi perekonomian di daerah tersebut.

“Setiap hari mendapatkan laporan mengenai kondisi ekonomi, setiap pagi kita selalu dapat sarapan mengenai inflasi berapa, kemudian pertumbuhan ekonomi di sini berapa, di semua kota,” ucap Presiden kepada wartawan saat berkunjung ke Bandung Indah Plaza (BIP), Rabu malam, 12 April 2017.

Pada kesempatan ini, Presiden pun ingin mengecek langsung kondisi perekonomian di Kota Bandung, sebagai salah satu kota terbesar di Jawa Barat dengan mengunjungi pusat perbelanjaan.

Dukung Produk Dalam Negeri, Presiden Beli Jaket Asli Bandung 1

“Misalnya di Bandung growth-nya berapa kemudian inflasi berapa. Saya hanya ngecek malam hari seperti apa di pusat-pusat ekonomi. Apakah benar angka-angka itu?” ucap Kepala Negara.

Saat berkeliling di BIP, Presiden sempat membeli jaket dari sebuah outlet dengan harga Rp 450 ribu setelah mendapat potongan harga sebesar 20 persen.

“Saya diminta Pak Ridwan Kamil untuk memakai produk asli Bandung, ini yang saya pilih. Saya bayar, langsung saya pakai, harganya Rp450 ribu,” tutur Presiden.

Dalam pandangan Presiden, kualitas dari produk dalam negeri sudah tidak kalah dengan produk impor.

“Saya kira sudah standar ekspor, standar internasional, kalau di sini harganya kompetitif, kualitasnya standar ekspor, standar internasional. Kalau ini ya memang Bandung tempatnya,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Di pusat pertokoan tersebut, Presiden Jokowi pun menyempatkan untuk berfoto bersama dan menyapa masyarakat yang hadir di sekitarnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN