Gowes Bandung-Jakarta Dalam Rangka Hari Bhakti PU ke 71

KITANESIA, Jakarta-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadumuljono menyambut kedatangan para peserta Gowes Bandung-Jakarta dalam rangka memperingati Hari Bhakti PU ke-71 yang finish di Kampus Kementerian PUPR Jakarta, Minggu (27/11).

Peserta yang terdiri dari pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, para pensiunan, mitra kerja di lingkungan PUPR serta pencinta olah raga sepeda telah menempuh perjalanan sepanjang 182 kilometer dari Gedung Sate Bandung dan berakhir di Kampus PUPR di Jakarta.

Para peserta Gowes Bandung Jakarta finish di Kampus PUPR sekitar pukul 11.30 WIB dan langsung mendapat kalungan medali dan diberikan piagam penghargaan oleh Menteri Basuki Hadimuljono.

unknown-2

Saat reporter kami menanyakan terkait Kegiatan ini Menteri Basuki mengungkapkan bahwa, Gowes Bandung РJakarta ini merupakan yang kedua kalinya dan tahun lalu ada 200 peserta dan tahun ini ada sekitar 410 peserta.

“Peringatan Hari Bakti PU yang ke 71 untuk mengingatkan kembali perjuangan pegawai PU mempertahankan Markas Departemen PU di Kota Bandung yang dikenal sekarang Gedung Sate,” katanya.

Sementara rute yang harus dilalui peserta ada dua etape yaitu etape I dariJ Gedung Sate Bandung sampai di Purwakarta dan bermalam disana, kemudian pada hari Sabtu pagi melanjutkan etape II dari Purwakarta menuju Kampus PUPR, Jakarta.

Dikatakannya, kalau nanti  Tol Trans Jawa yang panjangnya 651 kilometer dari Surabaya sampai dengan Banten sudah selesai pada 2018 mendatang, Menteri Basuki berencana mengadakan Gowes Tol Trans Jawa.

“Dengan melihat perkembangan progres dari Tol Trans Jawa sekarang ini saya optimis selesai pada 2018,” tambahnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN