Hub Airlines Di Solo Meningkatkan 95% Pertumbuhan Penumpang

KITANESIA,JAKARTA – Kementerian Perhubungan memiliki peran penting dalam mengontrol seluruh aktivitas mudik Lebaran. Untuk pemudik udara, kontrol bandara ada di tangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Dengan peningkatan jumlah penumpang pesawat pada mudik 2017, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso, harus ekstra melakukan komunikasi pada 35 Bandara yang telah mendirikan Posko Mudik Lebaran. Pusat kontrol terletak di Lantai 7, Gedung Cipta, Kementerian Perhubungan.

Pada Jum’at sore, (25/6/2017), di Posko Pusat Pemantauan Mudik Lebaran, Agus melakukan pengecekan perbandingan jumlah pesawat dan penumpang penerbangan melalui layar pengontrolan di Posko Direktorat Perhubungan Udara.

Efek diterapkannya penghubung maskapai penerbangan atau Hub Airlines, dapat terlihat jelas. Sejak 2016 pertumbuhan penumpang Bandara Solo meningkat hingga mencapai 95%.

Hub Airlines merupakan salah satu program Presiden Jokowi yang diintruksikan untuk diterapkan di beberapa Bandara di Indonesia. Agar terciptanya konektivitas yang baik antar moda transportasi udara.

Jumat sore itu, Agus juga melakukan komunikasi antar posko di beberapa Bandara melalui video converence. Diantaranya, Surabaya, Batam dan Semarang.

Pada pukul 17.30 WIB, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendatangi posko Direktorat Perhubungan Udara. Menteri berbicara langsung dengan Dirjen untuk menyikapi pergerakan penerbangan di beberapa Bandara. Selanjutnya Menteri Perhubungan Budi Karya didampingi Dirjen Perhubungan Udara melakukan pemantauan arus mudik melalui video converence.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN