Ibu Iriana Meninjau Pemeriksaan Dini Kanker pada Perempuan

KITANESIA, KARANGANYAR- Pentingnya kesehatan bagi para perempuan, menggugah hati Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama dengan sejumlah istri anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE-KK untuk turut serta menjaga kesehatan perempuan Indonesia.

Hal ini mengingat pentingnya peran perempuan dalam kehidupan keluarga, berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Karanganyar pada Selasa, 21 Februari 2017, Ibu Iriana juga meninjau pelaksanaan pemeriksaan dini kanker leher rahim dan kanker payudara. Pemeriksaan dilakukan melalui metode IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) Test dan SADANIS (Pemeriksaan Payudara Klinis).

Kegiatan yang digelar di Puskesmas Kantor Kecamatan Kerjo tersebut menyasar sekira 250 masyarakat Kabupaten Karanganyar yang berusia produktif mulai dari 25 tahun ke atas.

Ibu Iriana Meninjau Pemeriksaan Dini Kanker pada Perempuan 1

Disela-sela peninjauan, Ibu Iriana menyempatkan diri berdialog dengan para warga yang sedang diperiksa maupun yang sedang menunggu antrian pemeriksaan.

Salah seorang warga yang bernama Karni (35 tahun) mendapatkan kesempatan berdialog langsung dengan Ibu Iriana. Dalam percakapannya, Ibu Iriana bertanya tentang pemeriksaan payudara, kanker rahim serta penyuluhan yang telah diberikan.

Ibu Karni pun merasa bangga bisa bertemu dan berdialog langsung dengan Ibu Iriana. Menurutnya, hal tersebut menunjukkan perhatian besar yang diberikan Ibu Iriana dalam meningkatkan kesehatan perempuan di Tanah Air, khususnya Kabupaten Karanganyar.

“Senang sekali ketemu langsung sama Ibu Presiden, baru kali ini,” ujar Karni.

Sebuah bingkisan yang berisi kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak, kecap, teh dan gula diberikan Ibu Iriana dan para anggota OASE-KK kepada seluruh peserta IVA Tes dan SADARNIS yang hadir.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN