Indonesia Mengajak Argentina Bekerjasama di Bidang Sepakbola

image: footballfashion

KITANESIA-Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Argentina Mauricio Macri di sela KTT-G20 di Hangzhou International Expo Center, Tiongkok, 5 September 2016.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi berbagi cerita kepada Presiden Macri yang merupakan mantan Walikota Buenos Aires, mengenai reformasi ekonomi yang tengah dilakukan di Indonesia. Penghapusan subsidi BBM, keterbukaan investasi, dan deregulasi ekonomi merupakan poin utama yang diceritakan Presiden Jokowi.

Sektor lain yang masih dijajaki untuk dilakukan kerja sama adalah di bidang ekonomi dengan meningkatkan perdagangan kedua negara di sektor-sektor yang potensial melalui peningkatan hubungan bisnis antarĀ  BUMN maupun swasta.

“Argentina akan segera mengirim tim ekonomi dengan misi dagang ke Indonesia untuk melihat potensi yang tersedia,” ujar Presiden Macri.

Jajaki Peluang Kerja Sama di Bidang Sepakbola

Presiden Jokowi mengatakan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Argentina di bidang olahraga sepak bola. “Saya tertarik untuk meningkatkan kerja sama di bidang olah raga, terutama sepak bola melalui pengiriman pelatih dari Argentina ke Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Di akhir pertemuan, Presiden Jokowi mengundang Presiden Macri untuk datang berkunjung ke Indonesia. Gayung bersambut, Presiden Argentina menyatakan ketersediannya untuk berkunjung pada bulan Maret atau April tahun depan.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN