Indonesia Menjuarai King of Nations Drift Championship 2016 Jepang

Kitanesia.co – Setelah berjuang keras dalam King of Nations Drift Championship 2016, akhirnya drifter nomor satu Indonesia, Adwitya Amandio berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional dengan menjuarai kejuaraan tersebut. Dalam dua kejuaraan King of Nations Drift Championship yang diselenggarakan di Jepang, Amandio berhasil merebut juara pertama dan juara ketiga.

King of Nation ini terbagi atas beberapa kompetisi regional, seperti King of Europe, King of Asia, King of Desert dan King of Sud America. Dalam King of Nations Drift Championship 2016 yang diselenggarakan di Ebisu Circuit pada 2-3 Juli 2016, Amandio berhasil merebut posisi juara pertama. Ebisu Circuit merupakan Circuit yang menjadi kiblat para drifer dunia dikarenakan karakter track tersebut yang sangat membutuhkan skill dari drifter handal.

Amandio yang menggeber Toyota Chaser dengan mesin 1JZ-GTE tampil konsisten dan mampu mengalahkan para drifter-drifter terbaik. Bahkan di babak final Dio mampu menuntaskan perlawanan drifter terbaik Jepang berjuluk “the Drift King” Daigo Saito.

Dio sendiri cukup memiliki pengalaman berlaga di sirkuit Ebisu, maklum sirkuit ini merupakan sirkuit yang sering dipakai untuk ajang D1 GP yang juga reguler diikuti Dio.
“Saya hanya mencoba terus konsisten dan sebisa mungkin tidak melakukan kesalahan. Senang bisa meraih juara disini dan membuktikan kalau Indonesia bisa berperestasi di kejuaraan drifting,” ujar Dio.

Sementara itu juara ketiga KON round 4 ini diraih oleh drifter Jepang lainnya Shinji Minowa. Dengan hasil ini, drifter yang disponsori Achilles Radial ini menduduki posisi kedua klasemen sementara.

Setelah Ebisu Circuit, selanjutnya King of Nations round 5 digelar di Nikko Circuit pada tanggal 9-10 Juli 2016. Dalam kejuaraan ini, Amandio meraih posisi juara ketiga setelah berlaga di bawah hujan deras yang mempersulit medan.

Indonesia sangat mendukung Amandio yang tergabung dalam Team Achilles Radial untuk berlaga di ajang kompetisi international. Pasalnya bahwa ini merupakan ajang untuk mengharumkan nama Indonesia dalam dunia drift internasional.

Sepanjang tahun 2015, Amandio telah menorehkan sejumlah prestasi yang membanggakan. Berikut ini adalah beberapa prestasi Amandio dalam dunia drift.

amandio-KON

1. Asian Drifting GP, juara 3 (Indonesia)

2. DriftWar 2015, juara 1 (Indonesia)

3. AMF Drift 2015, juara 1 (Indonesia)

4. Red Bull Drift, juara 2 (Cina)

5. King Of Nations seri 4, juara 1 ( Jepang)

6. King Of Nations seri 5, juara 3 ( Jepang)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN