Indonesia Raya Berkumandang di Bundeskanzleramt

Kitanesia, Berlin- Tepat pukul 14.00 Waktu Setempat (WS), Senin 18 April 2016, Presiden Joko Widodo menyambangi Bundesklanzeramt atau Kantor Kanselir Republik Federal Jerman. Di sini, Presiden Jokowi langsung disambut Kanselir Republik Federal Jerman Angela Merkel.

Keduanya berjalan bersama menuju karpet merah untuk memperkenalkan para pejabat yang berasal dari kedua negara. Kanselir Merkel lebih dahulu memperkenalkan delegasi resminya kepada Presiden Jokowi dan dilanjutkan dengan perkenalan delegasi resmi Indonesia oleh Presiden Jokowi.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan Kanselir Merkel menuju Dais untuk menerima laporan komandan jajar kehormatan dilanjutkan dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Kebangsaan Republik Federal Jerman.

Usai dikumandangkan Lagu Kebangsaan kedua negara, Presiden Jokowi dan Kanselir Merkel berjalan melewati karpet merah memeriksa jajar kehormatan. Usai mengikuti Prosesi Upacara Penghormatan Resmi Militer selesai, Presiden Jokowi dan Kanselir Merkel memasuki gedung Kantor Kanselir untuk memulai pertemuan.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN