Issue of the day Kementrian PUPR

#1 CAPAIAN KINERJA PUPR 2016

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan kemajuan pembangunan fisik infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia per 14 September 2016, sudah mencapai 53,65 persen. Sementara progres keuangan yang terserap untuk tahun anggaran 2016 menyentuh angka 46,9 persen. Pencapaian tersebut mengalami peningkatan dibanding periode yang sama tahun lalu dengan angka 40,8 persen untuk progres fisik, dan 35,46 persen untuk progres keuangan. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Infrastruktur Nasional dengan tema “Negara Hadir Dalam Pembangunan Infrastruktur Untuk Meningkatkan Produktivitas dan Daya Saing Bangsa”di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, (15/9).

#2 TARGET PERUMAHAN 2017

Sebanyak 12.760 unit rumah susun akan dibangun pada 2017 mendatang. Nantinya rumah tersebut akan ditujukan bagi MBR. Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin mengatakan, selai MBR, rumah susun itu juga akan diperuntukan bagi PNS, anggota TNI/Polri, mahasiswa, dan santri pondok pesantren.

#3 KERJASAMA DUKUNG PROGRAM SEJUTA RUMAH

Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Oni Febriarto Rahardjo, Sekjen Kementerian PUPR Taufik Widjojono, Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Eddy Ganefo, Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Rudy Prayitno, Direktur BPJS Ketenagakerjaan Ilyas Lubis usai penandatanganan kerjasama di Jakarta,Kamis 15 September 2016. Pendatangan kerjasama ini untuk pengadaan rumah bagi anggota KSPSI yang juga anggota BPJS dalam rangka mendukung program sejuta rumah.

#4 BANTUAN MTU DI KALIMANTAN TENGAH

Kementerian PUPR diwakili Direktur Jenderal Bina Konstruksi, Yusid Toyib, menyerahkan sebuah Mobile Training Unit (MTU) atau Unit Pelatihan Keliling kepada Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. MTU ini diharapkan dapat maksimalkan serta meningkatkan kompetensi tenaga kerja konstruksi lokal, memberdayakan masyarakat setempat, serta menggenjot target nasional hingga 2019.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN