Janji Jokowi Ditepati, Mengirim Buku Gratis Keseluruh Penjuru Nusantara

KITANESIA, JAKARTA– Presiden Joko Widodo telah menetapkan kebijakan mengirim buku gratis sebagai janji Presiden Joko Widodo khususnya kepada pegiat literasi yang disampaikan oleh Presiden pada 19 Mei 2017 lalu, yaitu pengiriman buku secara gratis setiap tanggal 17.

Hari ini 17 Juli 2017 merupakan kalender pertama pengiriman buku gratis. Masyarakat diharapkan dapat memberikan donasi buku-buku untuk disampaikan kepada PT. Pos Indonesia dan setiap tanggal 17 setiap bulannya, donasi-donasi buku akan didistribusikan ke seluruh Indonesia.

PT Pos Indonesia (Persero) memulai program ini secara resmi diluncurkan di Kantor Pos Jakarta Timur (17/6) dan dihadiri oleh Menko PMK, Menteri BUMN, Menteri Kominfo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga didukung oleh beberapa artis yang tergabung dalam Duta Buku serta para pegiat literasi.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi Program Gerakan Literasi Nasional yang memberikan fasilitas gratis pengiriman buku melalui pos. “Teman-teman, tiap tanggal 17 kita bisa donasikan buku lewat Kantor Pos dengan ongkos kirim gratis. Ayo sebarkan buku dan pintarkan bangsa!” ajak Rudiantara.

Peran Pos Indonesia melalui program donasi buku bebas biaya diharapkan bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap buku serta turut mendukung pemerataan pendidikan melalui budaya literasi sampai ke pelosok nusantara.
Pengirim donasi buku merupakan pegiat literasi dan masyarakat umum yang akan menyumbangkan buku kepada pengelola Taman Bacaan masyarakat di seluruh Indonesia.

Pos Indonesia menerima pengiriman dengan berat hingga 10 kg untuk sekali pengiriman.

PT. Pos Indonesia telah menghimbau kegiatan donasi buku ini dengan bentuk seruan “Mari Donasikan Bukumu untuk saudara saudara kita ke seluruh indonesia melalui program kirim buku gratis di PT POS Indonesia setiap tanggal 17. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi PT Pos Indonesia terdekat atau akses ke web : posindonesia.co.id”
Informasi lebih lanjut dari gerakan donasi buku dan pengriman gratisnya melaui Pos Indonesia dapat diakses ke http://www.posindonesia.co.id/index.php/daftar-alamat-taman-bacaan-masyarakat/

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN