Jembatan Darurat Pengganti Ciputra Pinggan di Pangandaran Telah Berfungsi

KITANESIA, JAKARTA  Pembangunan jembatan darurat berupa jembatan bailey untuk menggantikan sementara Jembatan Ciputra Pinggan yang amblas akibat banjir di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat telah berfungsi dan dapat dilalui oleh masyarakat maupun kendaraan bermotor roda dua dan empat. Sementara untuk pembangunan jembatan permanen pengganti Jembatan Ciputra Pinggan akan dilakukan pada Tahun Anggaran (TA) 2017.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI, Bambang Hartadi, Rabu (23/11) mengatakan bahwa jembatan bailey sementara di lokasi Ciputra Pinggan, Pangandaran telah berfungsi, sementara untuk pembangunan jembatan permanennya saat ini sedang finalisasi desain.

jembatan-darurat-pengganti-ciputra-pinggan-di-pangandaran-telah-berfungsi-2

“Alhamdulillah jembatan bailey sementara di lokasi Ciputra Pinggan, Pangandaran telah berfungsi, untuk jembatan permanennya saat ini masih finalisasi desain dan direncanakan segera akan dilelangkan sehingga pelaksanaan fisiknya dapat dilakukan pada TA 2017,” tutur Bambang.

Untuk diketahui bahwa jembatan bailey tersebut dapat dilintasi kendaraan dengan berat maksimum 20 ton. Untuk penanganan jembatan permanen, akan dibuat dengan jembatan rangka, dengan bentang 55 meter supaya pelaksanaannya cepat.

Seperti diketahui bahwa Jembatan Ciputra Pinggan rusak akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dan derasnya aliran sungai pada 9 Oktober lalu.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN