Jokowi Resmikan Jalan Tol Becakayu 1B-1C

KITANESIA, JAKARTA- Presiden Joko Widodo pagi ini, Jumat, 3 November 2017 meresmikan pengoperasian jalan tol Becakayu yang menghubungkan Bekasi, Cawang, dan Kampung Melayu.

Ruas jalan yang siap dioperasikan tersebut ialah seksi 1B yang menghubungkan Cipinang Melayu dan Pangkalan Jati serta seksi 1C yang menghubungkan Pangkalan Jati dan Jaka Sampurna.

Kedua ruas jalan sepanjang kira-kira 8,26 kilometer tersebut rencananya sudah dapat digunakan mulai besok.

“Jadi besok Becakayu sudah bisa dipakai yang panjangnya kurang lebih 8 kilometer. Paling tidak ini mengurai kemacetan yang telah bertahun-tahun ada,” kata Presiden saat peresmian.

Presiden Resmikan Jalan Tol Becakayu 1B-1C 5

Menurut Presiden, pembangunan jalan tol Becakayu sudah mangkrak sejak dua puluhan tahun lalu. Maka itu, pemerintahannya akan terus melakukan pembangunan tol tersebut hingga tuntas.

“Nanti akan diteruskan ke Tambun ke Bekasi Barat. Akan diteruskan. Sehingga akses dari Jakarta ke Bekasi akan semakin lancar,” ujarnya.

Yang menarik dari peresmian jalan tol ini, Presiden langsung mencoba ruas jalan tol ini dengan menggunakan sebuah jip dan diikuti oleh iring-iringan mobil jip lainnya.

Presiden Resmikan Jalan Tol Becakayu 1B-1C 16

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN