Jokowi Tinjau Pelaksanaan Program Padat Karya Tunai di Sumatra Selatan

KITANESIA, BANYUASIN- Presiden Joko Widodo memanfaatkan kunjungan kerjanya ke Sumatra Selatan untuk meninjau pelaksanaan program padat karya tunai di Kabupaten Banyuasin, Senin, 22 Januari 2018.

Di lokasi tersebut, Presiden meninjau lokasi pekerjaan pemeliharaan dan perbaikan irigasi. “Jadi ini akan dikerjakan kurang lebih 50 hari, yang bekerja saat ini 135 orang. Tadi saya tanya satu orang di gaji berapa? ‘Rp 90 ribu’. Dan di Sumatra Selatan nanti akan ada 189 titik seperti ini,” kata Presiden kepada jurnalis usai peninjauan.

Presiden mengatakan, anggaran sebesar Rp 41 miliar telah dialokasikan untuk program padat karya tunai di Sumatra Selatan yang akan dikelola secara mandiri oleh perkumpulan petani dan diawasi oleh balai-balai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Presiden Tinjau Pelaksanaan Program Padat Karya Tunai di Sumatra Selatan 20

“Kita harapkan dengan pemeliharaan irigasi, perbaikan irigasi, ya peningkatan produksi disini terutama bisa ditingkatkan,” ucap Presiden.

Kepada jurnalis, Presiden juga menyampaikan harapannya agar program pemerintah dimaksud dapat meningkatkan peredaran uang di daerah sehingga konsumsi daya beli juga semakin meningkat.

Presiden Tinjau Pelaksanaan Program Padat Karya Tunai di Sumatra Selatan 25

“Padat karya tunai ini dikerjakan di semua provinsi, dalam rangka memperkuat peredaran uang yang ada di daerah, yang ada di desa, yang kedua kita ingin ada peningkatan daya beli konsumsi di masyarakat kita,” ungkap Presiden.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN