Juara Dunia Sepakbola U15 – Indonesia Raya Berkumandang di Langit Swedia

Kitanesia.co – Ditengah kemelut persepakbolaan tanah air (PSSI) tim redaksi mendapat kabar yang mengembirakan dan membanggakan, untuk ke 3 kalinya Indonesia menjadi Juara Dunia Sepakbola U15 di Swedia pada Piala Gothia 2016, bagai “melihat oase ditengah gurun” kabar baik ini sekaligus menjadi obat dan hadiah kemerdekaan.dan siang tadi Indonesia Raya berkumandang di Swedia.

Unknown-11

ASIOP Apacinti Baru menurunkan squad – squad muda berbakat yang kelak akan menjadi garda – garda terdepan sepakbola Indonesia yang saat ini masih corat marut dan miskin prestasi, Gothia Cup sendiri adalah Kejuaraan Dunia Junior Terbuka yan mempertandingkan 8 kelas (U-11 hingga U-18). Kejuaraan ini udah digelar sejak 1975 di Gothenburg, Swedia 17 anak Indonesia telah mewakili bangsa Indonesia di ajang pertandingan Sepak Bola tingkat dunia.

Sebanyak 17 pemain yang terpilih ke Gothia Cup 2016 merupakan turnamen usia muda terbesar di dunia yang berlangsung tiap tahun, Sebanyak 17 anak Indonesia yang terpilih merupakan proses seleksi dari 513 anak dari berbagai sekolah sepak bola yang ada di Jabodetabek dan Bandung.

Janji dan harapan Kapten Tim Muhammad Uchida Sudirman kini telah menjadi nyata mengumandangkan lagu kebanggan kita Indonesia Raya di langit Swedia.

Unknown-12

Catatan dari tim redaksi kitanesia adalah jangan pernah berhenti diusia 15 tahun saja, mereka harus terus ditempa, Indonesia saat ini sangat miskin dengan turnamen dan pembinaan atlet usia 15 tahun keatas dan sangat disayangkan bila pemerintah tidak ikut membina mereka, embrio juara dunia sudah ada dan ada didepan mata tinggal bagaimana kita mempertahankan skill mereka sampai memasuki usia profesional , maju terus sepakbola Indonesia….bravo !!

*(Kitanesia.co)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN