Kasus Siti Aisyah, Presiden Jokowi: Kita Akan Selalu Dampingi

KITANESIA, JAKARTAPemerintah memastikan akan terus berupaya memberikan pendampingan hukum terhadap Warga Negara Indonesia, Siti Aisyah, yang diduga sebagai pelaku pembunuhan warga Korea Utara di Malaysia. Hal tersebut ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo usai meluncurkan program bantuan pangan nontunai di Gedung Olahraga POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis, 23 Februari 2017.

Presiden mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri selalu  melaporkan perkembangan yang terjadi tentang hal ini kepada dirinya.

“Kita akan selalu mendampingi. Saya sudah sampaikan ke Menteri Luar Negeri agar didampingi terus lewat pengacara yang sudah ditunjuk agar diberikan perlindungan kepada Siti Aisyah. Apa pun biar semuanya ini terang benderang, apakah dia ini korban atau bukan,” ujar Kepala Negara.

Presiden menghormati proses hukum yang sedang dilakukan terhadap Siti Aisyah dan menegaskan pentingnya untuk segera diberikan akses konsuler agar Negara dapat tetap hadir mendampingi. Saat ini pemerintah masih menunggu kepastian dari proses hukum tersebut.

“Ini kan semuanya masih berlangsung, masih berproses, masih juga ada interogasi-interogasi. Jadi nanti kalau sudah kelihatan kepastiannya, saya sampaikan,” ucapnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN