Kegiatan Seru di Akhir Pekan

Di kota besar seperti Jakarta, mengisi akhir pekan bersama keluarga di pusat berbelanjaan merupakan pemandangan yang umum terjadi. Tetapi, beberapa waktu belakangan ini, kegiatan akhir pekan mulai terasa berbeda dengan hadirnya kegiatan kreatif bagi anak seperti pelatihan menggambar, crafting, storytelling. coding games dan juga kegiatan fisik seperti bermain trampoline.

Kegiatan yang bisa mengasah motorik halus dan motorik kasar anak-anak ini segera mendapat tempat di hati para orangtua masa kini. Karena tidak harus dilakukan secara terus menerus, hingga terkadang anak bosan. Bahkan kegiatan ini, bisa menjadi testing class untuk orangtua tahu, apakah anak perlu mengikuti sekolah khusus berdasarkan kegiatan tersebut.
Anak-anak pun memiliki semangat baru untuk bisa belajar sesuatu yang menjadi minat mereka. Ke pusat perbelanjaan menjadi ajang mengasah kreativitas, bukan hanya sekedar berbelanja, karena beberapa kegiatan dilakukan di pusat perbelanjaan.

1. Pelatihan Menggambar Komik
Pelatihan ini menjadi pilihan favorit anak-anak, karena pada dasarnya semua anak senang menggambar. Tetapi biasanya anak belum paham mengarahkan gambar mereka ke arah gambar yang memiliki alur cerita yang tepat. Pelatihan menggambar komik yang biasanya dilakukan selama 1,5jam setiap sesi, bisa membuat anak semakin bersemangat mengasah kemampuan gambarnya. Bukan tidak mungkin kelak anak-anak menjadi ahli menggambar komik dunia, ya?

2. Crafting
Membuat boneka tangan, mengecat lukisan di atas kaleng, menyulap kotak susu menjadi celengan, belajar keramik atau mengecat mainan kayu adalah pilihan seru bagi anak untuk belajar hal baru. Jika di sekolah ada kelas prakarya, maka kegiatan crafting akan memperkaya ide dan kreativitas anak jika harus membuat karya di sekolah. Anak juga belajar sabar mengikuti proses pembuatan karya mereka.

3. Storytelling
Untuk anak yang gemar bercerita atau talk-active, mendengarkan storytelling bisa memberi stimulasi baik pada bakatnya. Anak yang senang berbicara, sebaiknya diarahkan agar kegemarannya itu bisa menjadi satu hal yang memiliki manfat baik. Jadi storytelling bisa menjadi pilihan menarik jika Anda mengajak anak ke pusat perbelanjaan atau toko buku – biasanya beberapa toko buku membuat agenda rutin kegiatan storytelling.

4. Coding Games
Nah, anak mana di jaman sekarang yang tidak mengenal teknologi? Anak yang bermain games dengan gawai banyak kita temui di mana pun. Banyak orangtua yang melepas kebebasan anak dengan gawainya, tetapi tidak sedikit yang ketat melarang anak bermain gawai. Sebenarnya, jika Anda memberi keseimbangan antara mengenal teknologi dan manfaatnya, Anda bisa mengenalkan anak untuk melihat sisi lain dari bermain games, yaitu bagaimana membuat games itu sendiri. Menarik, bukan? Coding games mengajarkan anak pada kegiatan baru, bagaimana menciptakan karakter untuk games, hm, menyenangkan ya?

5. Melompat Seru Di Atas Trampoline
Selain mengasah skill dengan poin diatas, arena trampoline juga mulai marak dipilih oleh banyak orangtua untuk menyalurkan kegiatan fisik anak terutama bagi anak yang aktif. Melompat sepuasnya membuat energi anak tersalurkan dengan baik dan positif.

Jadi, bagi Anda yang bosan untuk membawa anak-anak “hanya” berkeliling pusat perbelanjaan, tetapi tidak suka kegiatan outdoor, pilihan kegiatan seru tadi bisa jadi pilihan terbaik bagi anak dan juga Anda. Selamat mencoba!***(veye)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN