Kereta Api Kerta Jaya Terbakar di Stasiun Tanjung Priok

JAKARTA – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, terjun langsung meninjau lokasi kejadian untuk melihat kondisi KA Kertajaya jurusan Jakarta – Surabaya yang mengalami kebakaran di Stasiun Tanjung Priok, pada pukul 13.15 WIB.

Dalam kunjungan tersebut, Budi Karya yang akrab disapa BK telah memberikan sejumlah instruksi kepada Dirjen KA agar musibah ini segera dapat diatasi dan memastikan masyarakat pengguna kereta api maupun masyarakat lainnya tidak terganggu serta mengambil tindakan yg cepat dan tepat agar musibah ini segera diketahui penyebabnya sehingga tidak terjadi kasus yang sama dikemudian hari.

Unknown-31

Kebakaran tersebut berawal dari proses langsir lepas K3 00501 (pertus) tiba-tiba terjadi percikan api di kereta makan pembangkit dan menyambar kereta ekonomi. Dugaan awal kebakaran terjadi akibat korsleting pada genshet.

Sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, masyarakat setempat sudah melakukan upaya pemadaman dan segera memisahkan kereta yang terbakar agar tidak merembet ke kereta yang lain. Dalam peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa karena seluruh kereta dalam keadaan kosong penumpang. Sedangkan 2 (dua) unit kereta yang terbakar dalam kondisi 80% hangus.

Tim Kepolisian Sektor Priok sudah mendatangi lokasi kejadian kebakaran dan Puslabfor POLRI dijadwalkan akan datang ke lokasi kejadian pada Jumat (26/8) karena harus menunggu kereta yang terbakar dalam keadaan dingin terlebih dahulu untuk pendalaman investigasi penyebab kebakaran kereta tersebut. (Kamis, 25 Agustus 2016).

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN