Ketua KPU Pusat Husni Kamil Manik Meninggal Dunia Hari Ini

Kitanesia- Innalillahi wa innailaihi rojiun.. allahummaghfirlahu warhamhu wa afihi wa’fuanhu…

Pada hari ini, Kamis, 7 Juli2016, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Pusat, Husni Kamil Manik meninggal dunia.Husni Kamil meninggal dunia dikarena sakit, setelah sebelumnya mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan.

Husni Kamil Manik meninggal di RSPP sekitar pukul 21.07 WIB malam ini, kabarnya beliau siang hari ini mendapat perawatan di RSPP (Rumah Sakit Pusat Pertamina), Jakarta Selatan dan sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab kematian almarhum.

Husni Kamil Manik, lahir di Medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975.Beliau menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum Pusat sejak 12 April 2012, setelah sebelumnya  menjabat sebagai komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat sejak tahun 2008, Husni menempuh pendidikan SD hingga MTsN di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, setelah lulus dari MAN I Medan, ia masuk ke Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat pada tahun 1994. Beliau juga aktif di Nahdhatul Ulama dan menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama Sumatera Barat periode 2010-2015.

Rencananya jenazah Husni akan dibawa ke rumah duka di Jalan Siaga Raya No 23 A, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN