Mengajak Anak Mencintai Dunia Penerbangan

KITANESIA,TANGERANG– Riuh rendah suara anak- anak  memenuhi  Bandara Ultimate 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (9/5/2017), mereka adalah anak – anak sekolah dasar berbakat yang menjadi juara lomba menggambar dan mewakili sekolahnya masing- masing dari daerah seputar bandara dan juga Jakarta.

Anak-anak juara tersebut didaulat menjadi Duta Aviasi Anak Indonesia yang dinobatkan langsung oleh Dirjen Perhubungan Udara Dr. Ir. Agus Santoso, dalam pesannya kepada duta aviasi tersebut Agus memberikan semangat untuk terus mengenalkan dunia penerbangan di tanah air kepada anak-anak lain di seluruh Indonesia.

twoo

Pada kesempatan itu juga Agus juga menjelaskan tentang banyak hal kepada anak-anak mengenai dunia penerbangan di Indonesia dengan gaya yang mudah dimengerti oleh mereka, seperti bagaimana nanti kedepannya  bisa menjadi bagian dari dunia penerbangan di tanah air dengan memberi contoh bagaimana bandar udara bisa beroperasi, menjelaskan tentang spesifiknya pekerjaan crew- crew di udara, memberi penjelasan bagaimana pesawat bisa terbang serta memutar film  pelabuhan – pelabuhan udara ditanah air yang dibangun berdasar semangat Nawacita yaitu membangun dari daerah pinggiran dan juga meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia  .

Selain itu Agus juga mengajak anak – anak untuk melihat bandara ultimate 3 Soekarno Hatta yang memiliki predikat The Most Improve Airport, dengan mengenalkan tata cara di bandara seperti budaya mengantri, pemeriksaan di security check dan sopan santun serta tata tertib di Bandar Udara.

three

Mengenai unsur keselamatan dalam penerbangan Agus pun tak luput menyinggungnya dan menjelaskan kepada anak- anak secara jelas, Dirjen Agus mengatakan “ Ketertiban itu menunjang keselamatan, dengan adanya kedisplinan yang ditanamkan sejak kecil menjadi sebuah Fundamental Basic yang harus ditanamkan sejak dini”  ujar pria ramah yang telah malang melintang dalam dunia keselamatan penerbangan di Indonesia ini.

*kitanesia 

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN