PDIP dan BASARNAS Serta BMKG Menjalin Kerjasama Strategis

KITANESIA- Parta Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) menjalin kerjasama dengan Badan SAR Nasional (Basarnas ) dan Badan Metereologi dan Klimatologi Nasional (BMKG), Rabu 24/8/2016 di Kantor Pusat Basarnas – Kemayoran.

Saat di acara tersebut Megawati berkata  “Informasi Cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG sangatlah penting untuk nelayan dan petani, jadi mereka dapat mengetahui dengan pasti kapan saatnya berlayar dan kapan saatnya bercocok tanam.” imbuh Megawati

“Sebenarnya tugasnya (BMKG) sangat luas. Karena yang tertolong dengan BMKG ini nelayan dan petani,” kata Megawati.

“Jadi BMKG sudah seharusnya bisa berikan informasi ke tingkat nelayan dan petani. Sehingga mereka bisa jadi tahu kapan waktunya yang baik. Waktu itu saya pernah ditanya oleh petani, ibu sebetulnya kapan waktu tanam yang baik, saya balik tanya BMKG sudah sampai ke sini belum? Mereka jawab BMKG itu apa, Bu? Waduh ini saya bingung jawab apa, karena saya sebagai ketua umum partai pertanyaan itu saya tampung dulu. Keluhan seperti ini yang harusnya bisa diantisipasi,” ujar Megawati.

Megawati juga bercerita pernah diperlihatkan video penelitian tentang kerusakan alam yang diakibatkan perilaku manusia. Megawati bertutur “ BMKG bisa berperan dalam menyadarkan masyarakat akan perubahan iklim.” ujarnya

“Di situ diperlihatkan air laut yang meningkat karena terjadi pencairan es di seluruh bagian. Seperti halnya di pegunungan Himalaya. Tentu hal ini akan menjadi berbahaya kalau kita berdiam diri. Badan ini kalau boleh saya katakan memegang peran besar karena itu menyentuh kehidupan manusia,” pungkas Megawati.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN