Penyuluhan Anti Narkoba Menjadi Perhatian Ibu Iriana

KITANESIA, KARANGANYAR- Penyuluhan kepada para siswa-siswi SMP dan SMA serta masyarakat tentang Anti Narkoba, Anti Kekerasan dan Anti Pornografi, menjadi salah satu agenda Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE-KK.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Karanganyar pada Selasa, 1 Februari 2017, Ibu Iriana beserta rombongan tiba di Gedung Wanita, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, sekira pukul 12.00 WIB.

Ibu Iriana Tinjau Penyuluhan Anti Narkoba 7

Kedatangan Ibu Iriana disambut meriah oleh para siswa dengan persembahan lagu ‘Cublak-Cublak Suweng’ dan ‘Suwe Ora Jamu’. Ibu Iriana pun dengan ramah segera menghampiri para siswa dan undangan yang hadir sambil berjabat tangan.

Setelahnya, Ibu Negara menyapa para siswa sambil mengajak meneriakkan yel antinarkoba.

“Yang semangat! Sekarang yel-yel ya!” ajak Ibu Iriana.

Kemudian Ibu Negara pun membuka sesi quiz dengan meminta sejumlah siswa untuk naik ke atas panggung. Tiga buah hadiah sepeda telah disiapkan dan akan diberikan kepada siapa saja yang dapat menjawab pertanyaan dari Ibu Negara.

Salah seorang siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari Ibu Iriana berharap agar penyuluhan yang diberikan dapat menjadi pelajaran yang berharga bagi dirinya dan teman-temannya di masa mendatang.

“Tadi dampak narkoba dan kekerasan seksual sudah dijelaskan di sini, semoga bermanfaat untuk anak-anak di sini, untuk teman-teman kita di sini,” ujarnya.

Kunjungan yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sampah Nasional tersebut, juga dimanfaatkan Ibu Iriana dan anggota OASE-KK untuk memberikan bantuan berupa tempat sampah bagi beberapa sekolah yang membutuhkan. Hal ini dilakukan agar para siswa lebih sadar dan peduli dalam menjaga kebersihan sekolah dan lingkungan mereka.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN