Pergerakan Penumpang dan Flight Terpantau Dari Posko Lebaran Soetta

KITANESIA, TANGERANG–┬áModa Transportasi Udara pada mudik 2017 telah menjadi transportasi unggulan mudik lebaran. Itu salah satu indikator adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat di era Pemerintahan Presiden Jokowi.

Meningkatnya minat masyarakat untuk menggunakan penerbangan membuat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan lebih ekstra melakukan pemantauan.

Sesuai intruksi Presiden Jokowi agar mengedepankan keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi penumpang mudik lebaran, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada pagi H-2 Lebaran, kembali mengontrol Posko Lebaran Bandara Soetta didampingi Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso (23/6/017).

Setibanya di Posko Lebaran Soetta pukul 08.00, Budi Karya dan Agus Santoso mendapat laporan perkembangan penerbangan bandara Soetta.

soetta

Dengan rekapitulasi data pergerakan Pesawat di Bandara Soetta H-10 sampai H-3, (15 Juni-22 Juni 2017) sejumlah 9.81 A/C. Dengan Pergerakan Penumpang 1.519.821 Pax dan Extra Flight, Penerbangan Domestik 301 Flight, Penerbangan Internasional 12 Flight.

Untuk seluruh wilayah AP 1, pergerakannya 2.537.600 dengan extra flight 452.

Selanjutnya Budi Karya melakukan komunikasi dengan posko-posko dibeberapa daerah melalui video converence. diantaranya, Kualanamu, Pekan Baru, Padang, Pontianak, Palembang, Halim Perdanakusuma-Jakarta untuk mengetahui perkembangan setiap wilayah.

mudik udara

Setiap posko melaporkan terjadinya peningkatan jumlah penumpang dibandingkan tahun 2016. Peningkatan penumpang yang tinggi terjadi di Pontianak. Dengan 35% peningkatan, Bandara Pontianak telah melayani 300.000 penumpang dimana tahun lalu diangka 180.000. Untuk itu Budi Karya berpesan untuk selalu mengedepankan kenyamanan dan kemanan bagi penumpang.

Seusai melakukan pengontrolan setiap wilayah, Budi Karya didampingi Agus Santoso memantau situasi di Bandara Soetta. Budi Karya berkomunikasi dengan beberapa penumpang yang sedang mempersiapkan keberangkatan. Para penumpang merasa senang mendapat perhatian langsung dari salah satu Menteri Kabinet Presiden Jokowi.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN