Presiden Minta Dua Sektor Andalan Provinsi Bali Dijaga Pertumbuhannya

KITANESIA, JAKARTA Bali merupakan provinsi di Indonesia yang memiliki keunggulan tersendiri dibanding provinsi lainnya. Keunggulannya itu bahkan sudah dikenal di seluruh dunia. Perekonomian Bali tidak digerakkan oleh pemanfaatan sumber daya alam, tetapi oleh sektor pariwisata dan industri kreatif yang mengandalkan budaya.

Dalam rapat terbatas mengenai evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Bali, Presiden Joko Widodo menyebut bahwa Bali telah memberikan warna positif bagi citra Indonesia di mata dunia. Bahkan, wisatawan mancanegara dinilai lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia. Namun, Presiden meminta agar Bali tidak lantas berpuas diri.

Presiden Minta Dua Sektor Andalan Provinsi Bali Dijaga Pertumbuhannya 1

“Momentum pertumbuhan dua sektor ini harus terus dijaga keberlangsungannya sehingga betul-betul memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan rakyat Bali dan juga kemajuan Bali,” ujar Presiden di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2017.

Rapat terbatas tersebut selain dihadiri oleh jajaran Kabinet Kerja, juga dihadiri langsung oleh Gubernur Bali I Made Mangku Pastika. Setelah memberikan pengantarnya, Presiden kemudian mendengarkan pemaparan dari Gubernur Bali mengenai kondisi terkini di Pulau Dewata itu.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN