PUPR Gelar Sepeda Santai dan Jalan Santai

KITANESIA, Jakarta– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar  kegiatan sepeda santai (fun bike) dan jalan santai (fun walk), Minggu pagi (27/11). Acara tersebut diikuti oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta sejumlah pejabat eselon I dan II serta segenap Pegawai dilingkungan Kementerian PUPR.

Acara ini digelar oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selain untuk olahraga, kegiatan ini juga sekaligus menjalin kebersamaam bagi para pegawai Kementerian PUPR dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke 71 yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2016 nanti.

Para peserta mulai memadati garis start di depan Gedung Sapta Taruna Kampus PUPR sejak pukul 06.00 WIB dan dimulai oleh peserta sepeda santai yang melakukan start pada pukul 06.30 WIB yang dilepas oleh Inspektur Jenderal Kementerian PUPR Rildo Ananda Anwar.

Sedangkan untuk peserta jalan santai memulainya pada pukul 07.00 WIB, dipimpin oleh Ibu Kartika Basuki Hadimuljono dan dilepas oleh Dirjen Sumber Daya Air Imam Santoso.

Untuk peserta sepeda santai diikuti sekitar kurang lebih150 orang termasuk Menteri Basuki dan menempuh jarak 10 kilometer dengan rute Kampus PUPR-Jalan Pattimura-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Semanggi belok kiri ke jalan Sisingamangaraja-Jalan Asia Afrika-Jalan Hang Tuah-kembali ke Kampus PUPR.

Sedangkan untuk jalan santai yang berjumlah kurang lebih 150 orang menempuh jarak sepanjang 4 kilometer dengan rute yakni Kampus PUPR-Jalan Pattimura-Jalan Sisingamangaraja-Putar di Jalan Semanggi-Balik ke Jalan Sisingamangaraja-Jalan Pattimura-kembali ke Kampus PUPR.

Para peserta sepeda santai berhasil menyelesaikan rute dan tiba di Kampus PUPR tepat pukul 07.30. Sedangkan peserta jalan santai finish di Kampus PUPR pada pukul 08.00 wib.

Usai bersepeda atau berjalan santai, para peserta mengunjungi bazar dan menikmati pertunjukan musik.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN