Raja Salman Temui Para Ulama dan Tokoh Islam Indonesia

KITANESIA- Sebagai bagian dari rangkaian agenda kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud di Indonesia, sejumlah ulama dan tokoh Islam di Indonesia berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Raja Salman. Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo itu berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis, 2 Maret 2017.

Unknown-3

“Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud, sekali lagi saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Yang Mulia di Istana Merdeka, Jakarta. Selamat datang juga kami sampaikan kepada yang terhormat, Yang Mulia para alim ulama serta para tokoh Muslim Indonesia,” Presiden membuka pertemuan.

Dalam sambutannya itu, Presiden Joko Widodo sekali lagi menyampaikan rasa syukurnya terkait dengan pengembalian kuota haji Indonesia menjadi 211 ribu jamaah. Jumlah tersebut kemudian ditambahkan lagi oleh Raja Salman hingga menjadi 221 ribu jamaah.

“Sekali lagi atas nama umat Islam Indonesia, saya ingin menyampaikan terima kasih atas tambahan kuota haji Indonesia dari 168 ribu, alhamdulillah, bisa menjadi 211 ribu mulai tahun ini. Artinya ada tambahan 43 ribu. Ditambah lagi tambahan kuota sebanyak 10 ribu jamaah haji untuk tahun 2017. Total tambahan berarti 53 ribu,” ujarnya.

Unknown-2

Turut hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN