Rampcheck terus berjalan Kali ini di Bandara Adi Sutjipto Pada H+5 Lebaran

KITANESIA, YOGYAKARTA- Penerbangan sebagai moda transportasi yang dijadikan unggulan pada lebaran 2017/ 1438 Hijriah menuntut pemenuhan tanggungjawab besar di pundak Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Hal inilah yang membuat Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso harus selalu siaga dalam menjaga kenyamanan, keamanan dan keselamatan penerbangan. Selain juga untuk merespon peningkatan pertumbuhan penumpang yang mencapai 12,88 persen dibanding tahun 2016.

Dalam rangka menjaga keselamatan, kenyamanan dan keamanan penerbangan, Agus Santoso melakukan rampcheck di Bandara Adi Sutjipto yang merupakan salah satu bandara sibuk di saat mudik Lebaran. Pada Sabtu Pagi, Pukul 09.30 WIB (1/7/2017) persis di H+5 Lebaran, Agus sudah berada di Bandara Adi Sutjopto.

Rampcheck Bandara Adi Sutjipto Pada H+5 Lebaran 2

“Kita tidak boleh lengah dalam menjaga keselamatan,” tutur Agus saat melakukan pengontrolan kelaikan pesawat di Bandara Adi Sutjpto. Itulah salah satu bentuk pemenuhan tanggungjawab Kementerian Perhubungan sekaligus untuk meningkatkan pelayanan agar lebih memuaskan bagi pengguna moda transportasi udara.

Disela ramp check, Agus masih menyempatkan diri beramah-tamah dengan para pengantar dan penumpang. Ia bahkan sempat memakaikan topi pada seorang anak dari satu keluarga yang tengah berada di Bandara. Selanjutnya Agus mengecek beberapa pesawat, antara lain Nam Air, Garuda dan City Link. Ia juga menyapa dan menyalami para kru pesawat saat mengecek kondisi di dalam pesawat dan kelayakan dalam flight deck pesawat. Agus berinteraksi juga dengan pilot, cabin crew serta memeriksa First Aid Kid didampingi para pilot inspector.

Rampcheck Bandara Adi Sutjipto Pada H+5 Lebaran 3

Di ruang tunggu penumpang seusai mengecek pesawat, Agus kembali menyapa satu keluarga yang kebetulan tinggal di daerah Ragunan, Jakarta. “Presiden Jokowi kemarin juga mengunjungi kebun binatang Ragunan,” ujarnya. Tak lupa ia mengingatkan penumpang agar selalu mematuhi prosedur penerbangan.*

 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN