Rusun Atlet Asian Games Kemayoran Masuki Tahap Pengecoran Akhir Atap

KITANESIA, JAKARTA – Kementerian PUPR melalui Ditjen Penyediaan Perumahan siap melakukan pengecoran akhir atap atau topping off Rusun Atlet Asian Games di Kemayoran, Jakarta.

“Rusun Atlet Asian Games di Kemayoran ini siap untuk di topping off,” ujar Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin usai memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Topping Off Rusun Atlet Kemayoran di Jakarta, Selasa (27/12).

Syarif mengatakan, sampai Desember 2016 pihaknya akan melaksanakan topping off pada tiga tower. Sisa tujuh tower lain akan dilakukan topping off secara bertahap pada bulan Februari tahun depan.

“Kami targetkan pembangunan Rusun Atlet ini bisa selesai bulan September 2017 mendatang,” katanya.

Syarif menjelaskan, setidaknya ada tiga tower Rusun Atlet yang siap untuk di topping off. Ketiga tower tersebut adalah tower 3 di Blok C2 dan tower 1 dan tower 3 di Blok D10.

Syarif menuturkan, pihaknya berencana melakukan topping off ini pada hari Jum’at tanggal 30 Desember 2016 mendatang, dirinya berharap Presiden RI Joko Widodo bisa hadir dan melakukan topping off Rusun Atlet ini.

“Surat permohonan kesediaan Presiden untuk melakukan topping off telah kami kirimkan ke Setneg, dan kami terus melakukan koordinasi dengan pihak Protokoler Presiden terkait kegiatan  ini. Kami harap Presiden bisa hadir langsung dan memberikan semangat kepada para pegawai PUPR dan pekerja di Rusun ini agar bisa lebih bersemangat dalam menyelesaikan pembangunan hunian vertikal ini,” katanya.

Hingga saat ini, imbuh Syarif, pihaknya terus mengebut penyelesaian pembangunan Rusun Atlet ini. Saat ini kemajuan capaian pembangunan Rusun sampai Minggu ke 36 atau per 23 Desember 2016 telah mencapai 42 persen.

Salah satu upaya penyelesaian Rusun ini dilakukan dengan meningkatkan jam kerja para pekerja menjadi dua shift bahkan tiga shift selama tujuh hari dalam sepekan sesuai arahan Menteri PUPR,  agar pekerjaan pembangunan hunian vertikal ini bisa selesai tepat waktu.

Rusun Atlet Kemayoran terdiri dari 10 tower. Tiga menara rumah susun (rusun) dibangun di Blok C2 dengan kapasitas 1.932 unit hunian dan tujuh menara di Blok D10 dengan jumlah 5.494 unit hunian. Setiap unit memiliki luas 36m2 yang dapat dihuni oleh tiga orang. Pada Blok D10 juga akan ada ruang makan bersama dengan kapasitas 2.500 orang.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN