Sambutan Hangat Untuk Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Republik Korea

Kitanesia, Seoul РPukul 15.00 WS Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tiba di Istana Kepresidenan Republik Korea  Cheong Wa Dae disambut oleh Presiden Republik Korea Park Ghe-hye dengan upacara penyambutan kenegaraan.

Presiden Jokowi dan Presiden Park menuju panggung kecil di Grand Garden melalui barisan pasukan kehormatan tradisional. Pasukan kehormatan memberikan penghormatan, pengumandangan Four Start March, lalu lagu

Kebangsaan “Indonesia Raya” dan lagu kebangsaan Korea Aegukga diputar berurutan.

Selanjutnya Presiden Jokowi didampingi Presiden Park memeriksa barisan pasukan kehormatan dan dalam perjalanan kedua Kepala Negara memberi hormat kepada Bendera Nasional.

seoul 3

Menuju akhir dari pemeriksaan, Presiden Jokowi dan Presiden Park secara perlahan berjalan menuju barisan siswa siswi yang memegang bendera merah putih. “Selamat sore… Selamat datang.. Selamat sore…,” ucap siswa siswi itu dalam bahasa Indonesia.¬† Presiden Jokowi pun tersenyum dan menyalami para siswa siswi tersebut.

Kemudian kedua kepala negara menuju barisan pejabat penyambut dari Republik Korea, kemudian menuju barisan penyambut dari Republik Indonesia. Setelah itu, kedua Kepala Negara menuju gedung utama untuk melakukan pertemuan bilateral.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN