Akankah Sejarah Berulang di Barcelona?

Kitanesia, Jakarta –  Pekan terakhir La Liga menyisakan peluang bagi 2 klub besar yaitu Real Madrid dan Barcelona. Barcelona saat ini berada di puncak klasemen dengan 88 poin dan selisih satu angka dari rival abadinya, Real Madrid.

Apabila dapat mengalahkan Granada maka sudah pasti gelar juara akan jatuh ketangan Barca, kemungkinan yang sangat besar mengingat saat ini Granada adalah klub papan bawah yang baru saja selamat dari zona degredasi, sehingga motivasi mereka hanya berusaha menandingi Barca.

Real Madrid akan berhadapan dengan Deportivo, El Real juga memiiki peluang yang cukup besar mengingat penampilan Deportivo yang kurang baik di putaran kedua sehingga berada di urutan 13 klasemen La Liga.

Keunggulan Barca lainnya adalah selisih gol yang lebih besar yaitu +80, sedangkan El Real terpaut cukup jauh yakni  +74.

Dengan kemenangannya yang hampir pasti Blaugrana akan meraih gelarnya yang ke 24, namun jika kalah dan hasil pertandingan El Real melawan Deportivo berakhir seri, maka gelar juara juga tetap menjadi milik Blaugrana.

Kemungkinan besar El Real juga akan memetik kemenangan melawan Deportivo yang kini berada di urutan 13 klasemen dan memiliki rekor pertandingan sekali menang dalam 11 pertemuannya dengan El Real.

Namun akan kita lihat apakah “Super Depor” si “Pembunuh Raksasa” akan kembali berjaya seperti pada tahun 2000-an.

Apabila ini terjadi bukan hanya El Real kehilangan mahkota gelar juara La Liga saja namun juga akan disalip oleh Atletico yang akan beranjak menduduki tempat kedua dalam klasemen.

 

.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN