Seluruh Jajaran PUPR Harus Punya Inovasi, Konsistensi dan Militansi

KITANESIA, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono membuka Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) EXPO dan Kolokium Pendidikan Kedinasan, Roadmap Tesis Karyasiswa dan Program Beasiswa Kementerian PUPR, Rabu (23/11) di Gedung Auditorium Kementerian PUPR.

Hadir dalam acara tersebut Mantan Menteri PU Suyono Sosrodarsono, Kepala BPSDM Andreas Suhono, pejabat di lingkungan PUPR serta para mitra pendidikan BPSDM Kementerian PUPR.

Dalam arahannya, Basuki mengatakan bahwa dalam kinerja pegawai PUPR  harus disertai dengan inovasi yang konsistensi dan militansi.

pegawai-pupr-harus-punya-inovasi-konsistensi-dan-militansi-3

“Program-program yang dihasilkan orang-orang PUPR harus konsistensi dan militan. Sehingga hasilnya akan lebih baik dari senior-senior seperti saya dan sebelum kita. Dalam rangka inovasi tersebut, BPSDM mempunyai peran penting pada hasil-hasil pendidikan dan pelatihan dengan melahirkan orang-orang yang inovatif dan berkinerja baik,” ujar Basuki.

Tujuan penyelenggaraan BPSDM Expo dalam rangka peningkatan kualitas SDM Kementerian PUPR dalam percepatan pembangunan infrastruktur PUPR. Serta, mendekatkan BPSDM PUPR dengan para stakeholder, khususnya pegawai Kementerian PUPR, mempublikasikan produk dan kegiatan serta meningkatkan citra positif BPSDM dan Kementerian PUPR.

Menurut Andreas Suhono, sesuai dengan Permen PU No.15/PRT/M/2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian PUPR, BPSDM mempunyai tugas melaksanakan pengembangan sumber daya manusia PUPR.

Adapun tugas dan fungsi yang diemban antara lain penyusun kebijakan teknis, rencana dan program pengembangan SDM PUPR, Pelaksanaan Pembinaan, Pengembangan dan Pemberdayaan Jabatan fungsional bidang PUPR, serta Pemantauan, Evaluasi, dan Pelaporan pelaksanaan pengembangan SDM di bidang PUPR.

BPSDM Expo 2016 merupakan  kegiatan publikasi produk dan kegiatan BPSDM PUPR. Pameran dalam Expo tersebut diikuti oleh 29 booth dari pusat-pusat dan balai-balai pendidikan di lingkungan BPSDM PUPR dan beberapa perguruan tinggi mitra, antara lain Universitas Gadjah Mada, Institut Teknogi Bandung, Universitas Syiah Kuala, dan Universitas Hasanudin.

Dalam acara tersebut juga diluncurkan beberapa aplikasi baru dari BPSDM PUPR yaitu E-Kinerja, E-Lembar Kerja Pegawai.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN