Semoga Egy Bisa Belajar Banyak

KITANESIA, JAKARTA- Egy Maulana Vikri yang baru saja menandatangani kontrak profesional dengan klub asal Polandia diharapkan mampu menimba ilmu di sana dan memberi kontribusi besar bagi sepak bola Indonesia. Demikian harapan Presiden Joko Widodo kepada Egy yang diutarakan di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, pada Jumat, 23 Maret 2018.

“Semoga dia bisa belajar banyak di sana. Nanti waktu pulang ke Tanah Air bisa memberi kontribusi besar bagi sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Menurut Presiden, kita patut berbangga bila Egy yang pada Juli nanti akan menginjak usia 18 tahun dapat merumput di Liga Polandia. Sebab, bila merujuk peringkat FIFA, Polandia saat ini berada di peringkat keenam.

“Kita patut bangga Egy bisa masuk ke Liga 1 nya Polandia. Kita tahu Polandia itu sekarang peringkatnya di enam besar terbaik. Ini sudah masuk ke kelas atas,” kata Presiden.

Namun, Presiden berharap agar prestasi ini tak berhenti hanya di seorang Egy saja. Ke depannya, Presiden berharap agar muncul talenta-talenta lain yang juga mampu mengikuti jejak Egy.

“Tadi saya titip ke Menpora kalau ada talenta yang lain lagi coba dipromosikan ke klub-klub kelas atas biar bisa belajar banyak di sana. Belajar manajemen sepak bola, termasuk membangun performa,” tandasnya.

Mari kita simak videonya disini..

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN