Suhardi Alius Resmi Menjabat Kepala BNPT

 

Jakarta – Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Komisaris Jenderal Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H., sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu 20 Juli 2016. Suhardi Alius diangkat sebagai Kepala BNPT menggantikan Tito Karnavian yang telah dilantik sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) pada 13 Juli 2016.

Pengangkatan tersebut dikukuhkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 70/TPA Tahun 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Sebelumnya, pria kelahiran Jakarta, 10 Mei 1962, yang merupakan lulusan Akpol angkatan 1985 ini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) sejak tahun 2015.

Jabatan Kepala BNPT merupakan sebuah amanah yang memiliki tantangan besar di dalamnya. Seperti diketahui, dalam beberapa kesempatan, Presiden Joko Widodo menyerukan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terkait serangan teror yang terjadi di Indonesia. Oleh karenanya, Presiden berpesan mengenai pentingnya lembaga terkait untuk bekerja sama secara terpadu dan terintegrasi dalam memberantas terorisme.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN