Tiba di PAUD Ananda, Ibu Iriana Menyanyi Bersama Anak-anak

KITANESIA, KLATEN- Setelah menempuh penerbangan selama 1 jam dan 10 menit dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dengan menggunakan Pesawat Khusus Boeing 737-400 TNI AU, Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Kamis pagi, 24 November 2016. Ibu Iriana dan rombongan disambut oleh Gubernur Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah dan Komandan Lanud Adi Soemarmo.

Melalui jalur darat dengan menggunakan bus, Ibu Iriana menuju lokasi pertama kunjungan yaitu Pusat Kegiatan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PKG PAUD) Gugus Imbas “Rinjani” yang berlokasi di Desa Bowan, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten. Di tempat ini, Ibu Negara meninjau Pos PAUD Ananda dan TK Pertiwi yang berada di satu lokasi.

Tiba di lokasi, Ibu Iriana dan rombongan disambut oleh marching band cilik siswa siswi TK Pertiwi dan dilanjutkan dengan foto bersama.

ibu-iriana-di-klaten-2

Ibu Iriana kemudian meninjau salah satu ruang kelas di PAUD Ananda. Di dalam kelas, Ibu Iriana berinteraksi dengan anak-anak dengan bernyanyi dan menari bersama dengan diiringi lagu daerah Jawa Tengah “Jangkrik Genggong”. Tak lupa Ibu Negara membagikan buku tulis kepada para siswa-siswi PAUD tersebut.

Setelah meninjau ruang kelas PAUD Ananda, Ibu Iriana kemudian meninjau ruang kelas TK Pertiwi dan disambut dengan lagu “Indonesia Merdeka” yang dinyanyikan bersama oleh siswa-siswi Taman Kanak-kanak yang dikelola oleh Yayasan Desa Bowan, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten tersebut.

Di akhir peninjauan Ibu Iriana memberikan bantuan secara simbolis kepada Kepala Sekolah PAUD Ananda dan TK Pertiwi dan perwakilan siswi TK Pertiwi dan siswa PAUD Ananda berupa paket tas sekolah.

Adapun keseluruhan bantuan yang diberikan adalah sejumlah 60 paket (tas, buku,boneka), 1 paket papan luncur dan papan ayun, 1 paket Alat Peraga Edukasi, serta 3 set Pedoman Implementasi Kurikulum PAUD (1 set isi 10 buku)

Turut mendampingi Ibu Iriana Joko Widodo antara lain Ibu Erni Guntari Tjahjo Kumolo, Ibu Siti Atikoh Ganjar Pranowo dan sejumlah istri anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE-KK.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN