Tim Putih Bertugas Mengibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka

KITANESIA, JAKARTA- Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia telah ditentukan. Tim Putih, demikian nama yang disematkan, secara resmi didaulat untuk bertugas pada upacara tersebut.

Paskibraka 2017, yang mana anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia sebelumnya telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa, 15 Agustus 2017. Sebanyak 68 pemuda telah bersama-sama mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya dalam Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pagi ini, Fariza Putri Salsabila yang mewakili Provinsi Jawa Timur terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Fariza yang merupakan putri dari Bapak Rudi Hendratno dan Ibu Ary Irawati ini berasal dari SMAN 1 Kota Blitar.

Peringatan Proklamasi 28

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Rahmat Hersa Widiatmoko sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat, Rianto Fajriansyah sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Bengkulu, dan Agus Putra Pratama Yudha sebagai penarik bendera yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, Kolonel Pnb M. Yani Amirullah didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pria kelahiran Semarang, 5 Mei 1972 ini merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1995. Saat ini ia menjabat sebagai Komandan Wing Udara 7 Lanud Supadio.

Adapun bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Inf Priya Firmansyah. Saat ini pria kelahiran Sorong, 12 Oktober 1985 tersebut bertugas sebagai Dankipan B Raiders 300 Dam III/Slw. Ia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2008.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN