TV Digital Gratis Untuk Warga Indonesia di Seluruh Penjuru Nusantara

KITANESIA– Konsumsi masyarakat Indonesia dalam menonton TV mencapai lebih dari 5.5 jam per capita yang artinya jika dirata-rata, per orang menghabiskan 5.5 jam waktunya per hari untuk menonton TV, disisi lain angka penetrasi TV dalam Rumah Tangga Indonesia sudah hampir mencapai 100%. Hal ini mengakibatkan industry media pun tumbuh dengan pesat, dimana saat ini terdapat 11 siaran TV nasional dan lebih dari 400 TV lokal yang bersiaran di Indonesia.

Ironisnya, banyak masyarakat Indonesia masih mendapat kesulitan untuk mendapatkan siaran TV khususnya TV nasional yang saat ini men-dominasi industry TV di Indonesia. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah masih banyak wilayah-wilayah di Indonesia yang tidak terjangkau sinyal terrestrial (UHF) untuk mendapatkan siaran televisi. Alternatif yang digunakan masyarakat untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan parabola besar dengan harga yang mahal untuk mendapatkan siaran televisi melalui satelit hanya untuk menikmati siaran televisi nasional yang kita nikmati secara gratis.

Saat ini siaran tv nasional dan channel hiburan lainnya dengan kualitas digital dapat dinikmati secara gratis, tanpa dipungut iuran berlangganan. Hal ini dapat dilakukan berkat adanya terobosan baru yang dilakukan oleh Ninmedia untuk seluruh masyarakat di Indonesia. Dengan adanya terobosan ini, pemerataan informasi dapat tercapai.

nin-1

Semua informasi yang kita dapatkan dari televisi-televisi nasional kini dapat diakses juga oleh seluruh masyarakat di Indonesia ditambah lagi dengan adanya televisi-televisi lokal dari berbagai daerah yang juga ditayangkan oleh Ninmedia dapat menciptakan keberagaman yang akan memunculkan pengetahuan mengenai kebudayaan dari bermacam-macam daerah dan saling memperkaya satu dan lainnya.

nin-2

Ninmedia menyiarkan seluruh tayangan ini melalui satelit Chinasat 11 dengan frekuensi Ku-band yang dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Model bisnis yang digunakan Ninmedia ini adalah channel hosting yang berbasis business to business (B2B). Yang dimaksud channel hosting disini adalah salah satu layanan yang ditawarkan Ninmedia kepada berbagai entitas bisnis maupun non-bisnis (yayasan, organisasi, komunitas) untuk memiliki Channel TV sendiri yang disiarkan 24 jam non-stop. Nantinya entitas-entitas bisnis ini yang akan menjadi sumber pendapatan Ninmedia agar channel-channel tersebut dapat disiarkan secara free to air (FTA) / gratis kepada pemirsanya di seluruh penjuru Indonesia.

Cara menyaksikan siaran-siaran yang disediakan oleh Ninmedia sangatlah mudah. Penonton tidak dipungut biaya berlangganan, cukup membeli perangkat dish mini dengan ukuran minimal 45cm dengan lnb Ku-band dan receiver yang mendukung video format MPEG4 dan audio AAC, penonton dapat menonton siaran secara gratis selamanya.

Selain itu, penonton juga dapat menggunakan dish apapun dengan ukuran minimal 60 cm yang sudah tidak digunakan lagi dengan cara mengganti lnb pada dish parabola bekas tersebut. Semua perangkat tersebut tersedia di toko-toko parabola terdekat dengan kisaran harga 500 ribu rupiah.

nin-3

Saat ini sudah 46 channel yang dapat dinikmati siarannya oleh masyarakat Indonesia dan akan terus bertambah. Targetnya di tahun 2018 nanti sudah tersedia 200 channel yang dapat dinikmati oleh masyarakat secara gratis melalui satelit Chinasat 11 yang dikelola oleh Ninmedia.

6 KOMENTAR

  1. Sudah selayaknya warga Inonesia diseluruh pelosok menikmati tayangan tv digital gratis walaupun belum semua penyedia siaran tv lokal memanfaatkan terobosan Ninmedia ini, salut juga buat chanel kitanesia dengan beragam acara yang di iringi pesan- pesan layanan masyarakat yang mendidik masyarakat.

  2. Semoga bisa menjadi alternatif tontonan sekaligus tuntunan untuk generasi Indonesia. Saya sangat menyambut baik langkah tersebut, dan sebagai Pendongeng anak, saya ingin sekali berkontribusi lebih dekat dengan Kitanesia untuk bersama-sama membangun genersai yang lebih baik dan memiliki moral dan karakter Pancasila.
    Salam ceria anak Indonesia
    Kak Tony (Storyteller & Trainer)
    http://www.sahabatdongeng.com
    Cp. 08157932087

TINGGALKAN PESAN